Minggu, 08 Juni 2008

Ronaldo Sepakat Pindah ke El Real

Kisah transfer Cristiano Ronaldo beberapa pekan terakhir ini mendekati klimaks. Menurut laporan Marca, Jumat (6/6) waktu setempat, winger asal Portugal itu bakal meninggalkan Manchester United (MU) karena telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid.

Santer beredar kabar dari Spanyol bahwa mantan pemain Sporting Lisbon itu sudah setuju dengan kontrak berdurasi lima tahun yang disodorkan Los Merengues. Dan, Presiden Ramon Calderon sudah menyiapkan gaji sangat tinggi, yakni 9,5 juta euro (sekitar Rp 137,464 miliar) per musim untuk pemain yang terkenal dengan sebutan CR7 itu.

Sehari sebelumnya, Ronaldo sendiri yang mengatakan kepada Terra bahwa dia bakal meninggalkan Old Trafford dan Real Madrid adalah tujuannya. Berita tersebut sontak membangkitkan kembali semangat Los Blancos yang sempat menyerah untuk memboyong pemain dengan gocekan indah tersebut ke Santiago Bernabeu.

Jika sudah ada kesepakatan antara Real dan Ronaldo, maka sekarang giliran klub raksasa Spanyol tersebut bernegosiasi dengan The Red Devils. Ini akan menjadi momen paling menegangkan dan terberat bagi El Real, karena manajer Sir Alex Ferguson pasti mempunyai 1001 alasan agar pemain kesayangannya yang identik dengan nomor punggung 7 itu tak meninggalkan Old Trafford.

Hanya saja, dengan gelontoran uang yang jumlahnya sangat fantastis, kubu "Setan Merah" mungkin merelakan Ronaldo pergi. Pasalnya, Real yang sudah sembilan kali menjadi juara Liga Champions itu menyiapkan dana 100 juta euro (sekitar Rp 1,446 triliun) untuk mendatangkan Ronaldo ke Bernabeu.

Jika transfer tersebut menjadi kenyataan, maka Ronaldo akan tercatat dalam sejarah dunia sepakbola sebagai pemain termahal di dunia. Nilai itu bakal memecahkan rekor pembelian Zinedine Zidane pada tahun 2001 ketika Real menggaetnya dari Juventus dengan harga 76 juta euro (sekitar Rp 1,099 triliun--kurs sekarang).

Meskipun demikian, belum ada pernyataan resmi dari Ronaldo. Winger yang baru saja menjadi top skor Premier League dan Liga Champions serta sukses membawa MU jadi juara Premier League serta Liga Champions itu sedang berada di Swiss untuk membela Portugal yang akan memainkan laga perdana putaran final Piala Eropa 2008 melawan Turki, Sabtu (7/6) malam atau Minggu (8/6) dinihari WIB.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

kapan anda melakukan han2 yang menurut anda benar???

Copyright © 2007-2014 YANAGIZAWA Template by - E-Blog