Minggu, 01 Juni 2008

Menkominfo: Tarif Internet akan Turun 20% - 40%

Pemerintah berjanji dalam waktu dekat akan segera menurunkan tarif internet, setelah sebelumnya pemerintah juga sudah menurunkan tarif seluler.

Rencananya, penurunan tarif ini mencapai 20 hingga 40 persen. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh saat konfrensi pers usai acara dialog publik lintas generasi tentang kebangkitan teknologi informatika dan komunikasi nasional di City of Tomorrow Surabaya, Sabtu (31/5/2008).

"Insya Allah bulan Juli kita akan turunkan tarif internet dan kita harapkan penurunan tarif ini mencapai 20 hingga 40 persen," katanya kepada wartawan.

Nuh menambahkan, meski pihaknya masih belum melakukan pertemuan dengan para penyelenggara jasa internet (Internet Service Provider/ISP) untuk membicarakan penurunan tarif ini, namun dirinya yakin penurunan akan terjadi. "Pembicaraan resmi belum, ini baru analisis kita," imbuhnya.

Meski demikian, masih kata Nuh, pemerintah tidak akan diam tanpa memberikan kompensasi apa-apa terhadap para ISP untuk penurunan tarif. "Kita akan memberikan layanan administratif checking pada ISP agar cost investmen-nya bisa lebih turun, itu salah satunya," tandasnya.

Sumber : Detik.com

0 komentar:

Copyright © 2007-2014 YANAGIZAWA Template by - E-Blog